Quick Go »
Thread Status: Normal
Total posts in this thread: 1
[Add To My Favorites] [Watch this Thread] [Post new Thread]
Previous Thread This topic has been viewed 1,352 times and has 0 replies Next Thread
Member's Avatar
Female greenmanfestival

Status: Offline
       Send Private Message
 
Joined: Jun 30, 2019
Posts: 0

Show Printable Version of Post [Link] Report threatening or abusive post: please login first  Go to top 
Bukan Cuma WayKambas, Ini Tempat Wisata Lain di Lampung [Jun 30, 2019, 6:32:00 PM]

Lampung, di selatan Pulau Sumatera memiliki banyak sekali objek wisata alam karena posisi geografisnya yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa dan Selat Sunda. Salah satu tempat wisata Lampung yang paling terkenal adalah Taman Nasional Way Kambas yang menjadi habitat bagi gajah-gajah Sumatera. Taman Nasional Way Kambas didirikan pada tahun 1985, tempat pertama yang menjadi rumah bagi para gajah untuk bermain. Bisa dibilang, Taman Nasional Way Kambas merupakan pelopor atraksi lucu gajah. Datanglah pada pagi hari sebelum pukul 06.00 untuk melihat para gajah dimandikan dan berkeliaran bebas di padang rumput. Selain Taman Nasional Way Kambas, masih banyak pesona lain yang disuguhkan oleh Lampung. Penasaran? Berikut 6 tempat wisata menarik Lampung selain Taman Nasional Way Kambas. 

1.    Anak Gunung Krakatau
Pada tahun 1883, Gunung Krakatau di Selat Sunda meletus. Peristiwa ini menarik perhatian dunia karena awan panasnya menyelimuti beberapa tempat di dunia. Setelah Gunung Krakatau meletus, muncul anak Gunng Krakatau yang semakin meninggi setiap tahun. Untuk memasuki area konservasi alam ini, anda harus memperoleh ijin dari Balai Konservasi Lampung. Bila tak ingin repot, anda dapat membeli paket wisata dari travel agent. 


2.    Pantai Mutun dan Pulau Tangkil
Berjarak sekitar 10 kilometer dari Kota Bandar Lampung, terdapat satu pantai yang populer di Lampung dan di kalangan wisatawan lokal. Pantai Mutun merupakan tempat wisata yang cocok untuk rekreasi keluarga, karena fasilitasnya yang cukup memadai, mulai dari water boom, banana boat, perahu cano, resto, hingga pondokan. Jangan berpuas hati dulu jika anda belum mengunjungi Pulau Tangkil, pulau tak berpenghuni yang menyuguhkan pesona indah. Untuk sampai ke Pulau Tangkil, anda harus menyewa perahu yang dapat memuat 5-10 orang dengan biaya sewa sekitar Rp 100.000 per perahu. 


3.    Pulau Pahawang
Pulau Pahawang merupakan objek wisata taman laut yang berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Adapun Pulau Pahawang terbagi menjadi Pulau Pahawang Besar dan Kecil. Untuk sampai ke Pulau Pahawang, anda harus menempuh 1,5 jam perjalanan dari Bandar Lampung menuju Pelabuhan Ketapang, kemudian menaiki perahu, barulah anda tiba di Pulau Pahawang Besar. Pulau Pahawang menawarkan banyak keindahan, mulai dari perbukitan hijau, pasir pantai berwarna putih, air laut yang jernih, dan udara segar. Bahkan di Pulau Pahawang Kecil, anda akan menemukan satu jembatan alami bernama Tanjung Putus yang menjadi penghubung Pulau Tanjung Putus dan Pulau Pahawang Kecil. Uniknya, Tanjung Putus hanya akan terlihat saat air laut surut. 


4.    Teluk Kiluan
Jika di Bali ada Pantai Lovina, maka di Lampung ada Teluk Kiluan. Kedua tempat ini sama-sama menyuguhkan pengalaman melihat lumba-lumba secara langsung di habitatnya. Untuk dapat melihat lumba-lumba Kiluan, sebaiknya anda berkunjung pada bulan April-September saat sedang musim kemarau. Selain lumba-lumba, Teluk Kiluan juga menyuguhkan pesona keindahan teluk dengan bebatuan karangnya. Tentu melihat lumba-lumba di sirkus dan melihat lumba-lumba di laut sangat terasa berbeda. Karena itu, jangan sia-siakan kesempatan melihat lumba-lumba secara langsung di Teluk Kiluan. 


5.    Kawasan Kalianda
Lampung Selatan memiliki daya tarik tersendiri soal wisata pantai. Hal itu ditunjukkan oleh Kawasan Kalianda yang menyuguhkan keindahan teluk pantai. Ada banyak resort hotel untuk anda yang ingin menginap di Kalianda dengan view pantai yang indah. Selain memiliki pantai-pantai yang indah seperti Pantai Canti, Pantai Batu Kapal, dan Pantai Wartawan, Kalianda juga memiliki air terjun tujuh tingkat Curug Way Kalam, Way Belerang, dan Taman Makam Nasional Pahlawan Radin Inten II. Seperti yang telah diketahui, Raden Inten II merupakan pahlawan nasional yang berperang melawan penjajah di tanah Lampung hingga akhirnya tewas akibat racun. 


6.    Menara Siger
Menara Siger merupakan bangunan berukuran besar berbentuk mahkota berwarna kuning yang kini menjadi ikon Lampung. Karena itulah masyarakat Lampung sering berujar “Belum sah ke Lampung jika belum menginjakkan kaki di Kompleks Menara Siger”. Menara Siger sendiri dibangun pada tahun 2005 dengan rancangan arsitek asli Lampung dan menjadi ikon bidang keagamaan, pendidikan, dan seni budaya. Di bagian depan, Menara Siger berbatasan langsung dengan Pelabuhan Bakauheni. Sementara di bagian belakang, berbatasan dengan Samdera Hindia. Sungguh menara yang tepat untuk menikmati pemandangan laut lepas. Karena itulah, jika anda berangkat dari Pelabuhan Merak, saat anda telah melihat Menara Siger, itu berarti anda telah hampir sampai di Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Source: Premiumtraveltips.com

 
 
 
 

[Show Printable Version of Thread] [Post new Thread]